Wanita dan Gengsinya

Cewek tuh emang mahluk yang paling gede gengsinya. Apalagi kalo menyangkut soal ngungkapin perasaan. Sangat tabu bagi mereka untuk ngomongin perasaannya kepada cowok yang dia sukai. Emang mungkin gak bisa pukul rata. Ada juga sih sebagian kecil cewek yang mampu dan berani berterus terang soal perasaan. Tapi kalo diliat, ya lebih banyak yang gengsi ketimbang yang gak gengsi. Terus tuh mereka lebih suka memendam perasaan itu sendiri. Jadi ujung-ujungnya malah nyiksa diri aja. Kalo misalnya ditanya kenapa mereka begitu, pasti jawabnya karna mereka takut kalo mesti ngungkapin isi hati mereka terhadap cowok yang disukai nanti mereka dipermainkan. Biasalah, hukum pasar. Siapa yang butuh, dialah yang harus membayar lebih mahal. Tapi apa bener kalo mereka mau ungkapin isi hati mereka secara jujur kepada cowok yang disukai pasti akan dipermainkan? Belum tentu juga kan? Lalu ngapain juga mesti mempertahankan gengsi gede- gedan kayak gitu? Bagi gw sih udah gak zamannya buat gengsi kayak gitu. Soalnya jadi gak efektif dan malah bikin sesuatu yang simple jadi muter-muter. Bikin ribet. Mending terus terang, tapi ya tetap ungkapin dengan sikap yang elegan. Jadi tetap ber- dignity. Jangan sampe kayak orang ngarep banget. Santai aja. Bersikap nothing to lose. Kadang malah ada yang lebih konyol lagi. Misalnya ada seorang cewek yang suka ma seorang cowok. Dan secara gak sengaja nih cowok baca buku harian cewek itu. Dan ternyata dibuku itu banyak curahan hati sicewek tentang perasaan sukanya terhadap cowok itu. Karena si cowok juga ada perasaan suka, diapun mengkonfirmasi hal itu ke sicewek. tapi lucunya sicewek malah mengelak dengan berbagai alasan. Bagi gw yang begini ini gak masuk akal banget. Jadul deh. Gak zaman. Jadi buat para cewek, coba deh bisa lebih modern dikit. Bukan berarti agresif ya. Tapi coba lebih ekspresiflah untuk ngungkapin perasaan terhadap cowok yang disukai. Jangan terlalu gengsi. Biasa aja. Jadilah pribadi yang matang. Jangan terlalu gaya cewek asia zaman dulu. Udah gak kepake tuh yang begitu. Bisa-bisa keduluan orang terus kalo begitu caranya.