Apakah Setia Itu Menyakitkan..,,????

Sebuah kenyataan yang sangat menyakitkan bila harus dikhianati, baik oleh teman, sahabat, pacar, relasi kerja, dan lain sebagainya. Dikhianati dalam hal cinta, kepercayaan dan lain-lain. Pertanyaannya adalah, kenapa kita merasa sakit bila dikhianati?

Menurut saya, kita merasakan sakit bila dikhianati, itu semua karena kita setia. Di saat kita setia dan percaya pada salah satu teman kita untuk tidak membocorkan apa yang menjadi rahasia. Tetapi apa yang terjadi bila teman kita itu mengkhianatinya dan mengatakan pada orang lain. Sakit rasanya. Di saat kita setia dan percaya pada kekasih kita misalnya. Saling berjanji setia tidak akan selingkuh, tidak akan mengkhianati cinta dan tak akan pernah meninggalkannya. Tapi bila kenyataannya kekasih kita mengkhianatinya, dia berpaling pada hati yang lain. Itu juga menyakitkan. Itu karena kita setia, percaya, dan terlalu berharap pada sesuatu yang mungkin sewaktu-waktu bisa berubah. Tak ada yang abadi di dunia ini.

Itu hanya sedikit contoh. Namun bila kita juga melakukannya, tidak terlalu setia dan tidak mudah percaya pada sesuatu atau seseorang serta tidak terlalu berharap, pengkhianatan itu tidak begitu menyakitkan. Yang menyakitkan bila kita harus dikhianati padahal kita sudah sangat mempercayainya, setia dan berharap lebih padanya.

Tapi semua itu kembali pada pribadi masing-masing. Semua orang mempunyai pendapat-pendapat yang berbeda. Setiap individu mempunyai pola pikir yang berbeda. Jadi kita tidak bisa memaksakan kehendak kita pada orang lain.

Dan menurut anda, apakah setia itu menyakitkan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s